LAPORAN MAGAN II DI PT KRESNA KUSUMA DYANDRA MARGA TOL BECAKAYU

SANGGALANGI, CHRISTIYANTO and AJI, ENGGAR APRILIA TRESNA and IRFANI, MUHAMMAD RIFQI and FIRDAUS, REHAN (2024) LAPORAN MAGAN II DI PT KRESNA KUSUMA DYANDRA MARGA TOL BECAKAYU. Project Report. POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN, TEGAL. (Submitted)

[img] Text (ABSTRAK)
20011009_20011047_20013067_ 20013083-MAGANG 2-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
20011009_20011047_20013067_ 20013083-MAGANG 2-BAB 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 2)
20011009_20011047_20013067_ 20013083-MAGANG 2-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
20011009_20011047_20013067_ 20013083-MAGANG 2-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
20011009_20011047_20013067_ 20013083-MAGANG 2-BAB 4.pdf

Download (125kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20011009_20011047_20013067_ 20013083-MAGANG 2-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy

Abstract

Jalan tol merupakan sebuah strategi untuk mengatasi permasalah kemacetan lalu lintas. Jalan tol Becakayu sebagai penghubung antara Bekasi dan Jakarta diharapkan mampu mengurai kemacetan di jalan arteri, namun seiring dengan pertumbuhan kendaraan dan kenaikan kendaraan yang melintasi jalan tol Becakayu maka memungkinkan untuk bertambahnya jumlah kejadian kecelakaan. Berdasarkan data yang ada dari tahun 2019 – 2023 jumlah kecelakaan meningkat setiap tahunnya dengan kecelakaan paling tinggi terjadi di tahun 2023 yaitu 25 kejadian kecelakaan dengan korban luka ringan sebanyak 11 orang. Oleh karena itu diperlukan analisis daerah rawan kecelakaan untuk memetakan dan mengurangi resiko dari terjadinya kecelakaan, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis daerah rawan kecelakaan pada ruas jalan tol Becakayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Equivalent Accident Number (EAN) dan Upper Control Limit (UCL). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa daerah rawan kecelakaan pada jalan tol Becakayu berdasarkan hasil perhitungan menggunakan Equivalent Accident Number (EAN) dan Upper Control Limit (UCL) adalah pada jalur A di KM 10 dan pada jalur B di KM 7 dan 8

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PT. KRESNA KUSUMA DYANDRA MARGA, KESELAMATAN, KECELAKAAN, JALAN
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 20013067 20013067
Date Deposited: 07 Jun 2024 02:21
Last Modified: 07 Jun 2024 02:21
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2613

Actions (login required)

View Item View Item