MAULIDANI, ARIELA KHALIF (2022) EVALUASI SIMPANG TIGA PRIORITAS YANG TERDAPAT APILL SATU WARNA. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
18010514_SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (179kB) |
|
Text (BAB I)
18010514_SKRIPSI-BAB_I.pdf Download (250kB) |
|
Text (BAB II)
18010514_SKRIPSI-BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
18010514_SKRIPSI-BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
18010514_SKRIPSI-BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
18010514_SKRIPSI-BAB_V.pdf Download (54kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18010514_SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (866kB) | Request a copy |
Abstract
Simpang tiga prioritas yang terdapat APILL satu warna berfungsi untuk memberikan kenyamanan untuk pejalan kaki. Lampu satu warna dengan warna kuning atau Traffic Warning Light ditempatkan sebelum lokasi kemungkinan ada bahaya. Artinya simpang tiga prioritas memberikan keamanan bagi pejalan kaki, dan diharapakan mengurangi angka kecelakaan dan fatalitas. Simpang tiga prioritas yang terdapat APILL satu warna salah satunya ada di Kab. Klaten, pada komplek sekolah jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo. Untuk mengetahui bagaimana kondisi eksisting simpang tiga prioritas maka dilakukan penelitian dengan metode survei yang diharapkan data yang diperoleh dari survei CTMC dapat menganalisis dan mengevaluasi kinerja simpang. Dari hasil perhitungan kinerja simpang, diketahui simpang pritoritas dengan APILL satu warna yang di bandingkan dengan simpang tanpa APILL satu warna namun dengan karakteristik yang sama, memiliki perbedaan derajat kejenuhan dan panjang peluang antrian yaitu 0,56 untuk Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan 0,42 untuk Jalan Bhayangkara. Panjang antrian pada Jalan Wahidin Sudiro Husodo 13 – 29 Meter pada jam sibuk dan Panjang antrian pada Jalan Bhayangkara 8 – 20 Meter pada jam sibuk. Artinya pada simpang dengan titik jenuh yang lebih besar memiliki peluang kecelakaan yang lebih kecil dikarenakan berpotensi terjadi antrian pada jam tertentu sehingga dapat mengurangi kecepatan kendaraan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simpang tiga prioritas, APILL satu warna, Survei CTMC, Kinerja simpang, kecepatan kendaraan. |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 18.01.0514 18.01.0514 |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 02:06 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:09 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/261 |
Actions (login required)
View Item |