WULANDARI, RETNO ENDAH WAHYU (2021) PENERAPAN METODE REGRESI LOGISTIK ORDINAL PADA ANALISIS FAKTOR RISIKO YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPARAHAN KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS STUDI KASUS : KOTA YOGYAKARTA. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
17010385_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf Download (918kB) |
|
Text (BAB 1)
17010385_SKRIPSI_BAB 1.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB 2)
17010385_SKRIPSI_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text (BAB 3)
17010385_SKRIPSI_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text (BAB 4)
17010385_SKRIPSI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
17010385_SKRIPSI_BAB 5.pdf Download (163kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17010385_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penyelenggaraan transportasi jalan dari masa ke masa mengalami perubahan seiring dengan hal tersebut seringkali dijumpai permasalahan yang mengganggu, salah satunya kecelakaan lalu lintas yang perlu perhatian khusus. Terlebih di Indonesia hal ini dinilai menjadi pembunuh terbesar ketiga setelah jantung koroner dan tuberculosis (TBC). Menurut data Korlantas POLRI jumlah kecelakaan di Indonesia pada minggu ke-40 mengalami kenaikan sebesar 25 persen dari minggu sebelumnya. Secara umum kecelakaan disebabkan oleh faktor pengemudi (Road User), faktor kendaraan (Vehicle) dan Faktor Lingkungan Jalan (Road Environment). Dengan tingkat keparahan korban yang disebabkan dibedakan menjadi luka ringan, luka berat dan meninggal dunia. Kota Yogyakarta merupakan satu dari sebagian banyak kota di Indonesia yang memiliki jumlah kecelakaan yang tinggi. Hal ini memerlukan suatu penanganan agar korban kecelakaan tidak semakin banyak. Maka dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pola hubungan tingkat keparahan korban kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan metode analisis regresi logistik ordinal. Sehingga penelitian ini bisa menghasilkan faktor faktor yang mempengaruhi tingkat keparahan korban kecelakaan di Kota Yogyakarta. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan faktor yang mempengaruhi keparahan korban kecelakaan berupa kendaraan lawan yang digunakan. Kendaraan tersebut berupa sepeda motor, kendaraan roda empat dan kendaraan bermotor lebih dari roda empat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecelakaan lalu lintas, regresi logistik ordinal, faktor, keparahan korban |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | Admin RSTJ |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 08:12 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 08:12 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/2165 |
Actions (login required)
View Item |