KERTAS KERJA WAJIB PEMERIKSAAN KERUSAKAN KOMPONEN PADA SISTEM KEMUDI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DIAGNOSIS DAN PROGNOSIS

AJI, ENGGAR BAYU (2020) KERTAS KERJA WAJIB PEMERIKSAAN KERUSAKAN KOMPONEN PADA SISTEM KEMUDI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DIAGNOSIS DAN PROGNOSIS. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN TEGAL.

[img] Text (ABSTRAK)
17030460_KKW_ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text (BAB 1)
17030460_KKW_BAB 1.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 2)
17030460_KKW_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB 3)
17030460_KKW_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB 4)
17030460_KKW_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (BAB 5)
17030460_KKW_BAB 5.pdf

Download (154kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17030460_KKW_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan kendaraan semakin meningkat setiap tahunnya terutama pada negara dengan populasi manusia yang banyak salah satunya adalah Indonesia yang juga merupakan negara berkembang yang pastinya dengan perkambangan tersebut maka makin banyak juga jumlah moda transportasi guna mendukung perkembangan negara tersebut. Semakin banyaknya kendaraan yang berada di jalan maka makin besar pula persentase kecelakaan yang ada di jalan. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka diperlukannya pengujian yang akurat untuk bisa mengurangi kemungkinan kecelakaan di jalan raya. Pada penelitian ini berfokus pada pemeriksaan sistem kemudi Gran max tahun 2018 dikarenakan pada lokasi pengambilan data sendiri banyak pengemudi menggunakan kendaraan Granmax. Penelitian ini menggunakan metode Diagnosis dan Prognosis untuk memeriksa bagian sistem kemudi dari kendaraan Gran max. Pada Diagnosis akan berfokus pada pemeriksaan gejala yang dialami pada kendaraan . Prognosis berfokus hasilpemeriksaan dan akan diberikan kesimpulan tentang hal apa saja yang harus diperbaiki oleh pengemudi kendaraan yang diberikan oleh penguji kendaraan bermotr. Dari sample 20 kendaraan, kendaraan yang tidak lulus Diagnosis dan Prognosis berjumlah 14 kendaraan. Kerusakan kendaraan mayoritas disebabkan Tierod, diakarenakan pengemudi lalai dalam pelaksanaan perawatan kendaraan dan juga efek dari jalan pedesaan yang masih banyak berlubang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Diagnosis, Prognosis, Sistem Kemudi, Pengujian Kendaraan Bermotor
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif
Depositing User: Admin TO
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:30
Last Modified: 16 Aug 2023 03:30
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1767

Actions (login required)

View Item View Item