FADHILAH, SHINTA NUR (2023) ANALISIS PERENCANAAN LAJUR KHUSUS SEPEDA PADA KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRI (STUDI KASUS JALAN BRAWIJAYA). Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.
Text (ABSTRAK)
19010620-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf Download (699kB) |
|
Text (BAB 1)
19010620-SKRIPSI-BAB_1.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB 2)
19010620-SKRIPSI-BAB_2.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
19010620-SKRIPSI-BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
19010620-SKRIPSI-BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
19010620-SKRIPSI-BAB_5.pdf Download (128kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19010620-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Jalan Brawijaya kampung inggris Pare merupakan salah satu ruas Jalan yang memiliki tingkat mobilitas dengan pengguna sepeda yang cukup tinggi, hal itu dikarenakan pada ruas Jalan tersebut merupakan daerah komersil dengan terdapat beberapa pusat kegiatan seperti sekolah, tempat bimbel bahasa Inggris yang hampir sebagian besar siswanya atau masyarakat setempat menggunakan sepeda untuk mobilitas sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui kondisi eksisting tingkat palayanan Jalan Brawijaya, menentukan tipe lajur khusus sepeda yang sesuai pada Jalan Brawijaya, dan menganalisis pengaruh kinerja setelah penerapan lajur khusus sepeda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dimana pada metode tersebut digunakan dalam perhitungan volume lalu lintas, kecepatan kendaraan, inventarisasi jalan, dan hasil prespektif dari para pengguna sepeda. Analisis data menggunakan pedoman perencanaan lajur khusus sepeda. Hasil dari penelitian ini yaitu pada kondisi eksisting Jalan Brawijaya yang termasuk ke dalam daerah komersil memiliki tingkat pelayanan jalan dengan nilai A, sehingga penentuan tipe lajur berdasarkan fungsi jalan bisa dengan tipe A, B, dan C, namun untuk penentuan tipe lajur khusus ini menggunakan pedoman perencanaan lajur khusus sepeda sehingga menghasilkan tipe A atau C, jika dilihat dari kondisi ekstisting Jalan Brawijaya tidak memungkinkan jika penentuan tipe lajur khusus sepeda menggunakan tipe A dikarenakan lebar Jalan yang kurang, oleh karena itu tipe yang sesuai untuk di terapkan pada Jalan Brawijaya adalah tipe C. Untuk hasil kecepatan persentil 85 pada Jalan Brawijaya yaitu 56 km/jam dan 57 km/jam. Pengaruh yang ditimbulkan dari adanya penerapan lajur khsuus sepeda pada Jalan Brawijaya tidak berpengaruh dikarenakan dalam analisis ini masih menggunakan volume dan kondisi yang sama.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sepeda, Lajur Sepeda, Tingkat Pelayanan Jalan, Kapasitas, Persentil 85, Tipe Lajur |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan |
Depositing User: | 19.01.0620 19.01.0620 |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 01:49 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 01:49 |
URI: | http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1719 |
Actions (login required)
View Item |