EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN ANTAR KOTA PO BUS BHINNEKA RUTE CIREBON-BANDUNG

ELVIRA, SHINTA DEWI (2023) EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN ANTAR KOTA PO BUS BHINNEKA RUTE CIREBON-BANDUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19020681-SKRIPSI-ABSTRAK.pdf

Download (495kB)
[img] Text (BAB 1)
19020681-SKRIPSI-BAB 1.pdf

Download (369kB)
[img] Text (BAB 2)
19020681-SKRIPSI-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
19020681-SKRIPSI-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
19020681-SKRIPSI-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
19020681-SKRIPSI-BAB 5.pdf

Download (367kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19020681-SKRIPSI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pentingnya transportasi terlihat dari meningkatnya kebutuhan jasa angkutan bagi mobilitas orang atau barang. Dapat dilihat pelayanan yang telah dilakukan oleh system di Bus Bhinneka dalam melayani kebutuhan masyarakat. Pelayanan yang optimal umumnya menjadi harapan yang dinginkan oleh masyakarat yaitu berupa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada Bus Bhinneka. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode IPA (Importance Performance Analysis) dengan cara membandingkan kinerja pelaksanaan dengan harapan pengguna jasa. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi dan Penyebaran kuisioner pada penumpang. Perhitungan sampel menggunakan metode slovin dan didapatkan 120 responden. Hasil analisis data dipeoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada 120 responden pengguna Bus Bhinneka rute Cirebon-Bandung. Dari hasil observasi diperoleh kategori kurang cukup karena yang tersedia saat ini ada beberapa yang tidak memenuhi standar pelayanan yang tercantum dalam Peraturan Menteri No. 29 Tahun 2015, yaitu terdapat beberapa fasilitas yang tidak tersedia di bus. Penilaian kinerja dan harapan menggunakan analisis IPA (Importance Perfomance Analysis). Kuadran I terdapat 5 pernyataan prioritas utama untuk dilakukan perbaikan. Aspek kualitas pelayanan yang mendominasi adalah keselamatan dan kesetaraan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: IPA (Importance Performance Analysis), Bus Bhinneka, Kualitas Pelayanan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 19.01.0681 19.01.0681
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:42
Last Modified: 07 Aug 2023 01:42
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1597

Actions (login required)

View Item View Item