PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BIS KITA TRANS PAKUAN BOGOR

MAHARDIKA, GUNAWAN ARNI (2023) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BIS KITA TRANS PAKUAN BOGOR. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
19010631_SKRIPSI_ABSTRAK.pdf

Download (808kB)
[img] Text (BAB 1)
19010631_SKRIPSI_BAB_1.pdf

Download (786kB)
[img] Text (BAB 2)
19010631_SKRIPSI_BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
19010631_SKRIPSI_BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
19010631_SKRIPSI_BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
19010631_SKRIPSI_BAB_5.pdf

Download (726kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19010631_SKRIPSI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bertambahnya jumlah penduduk selaras dengan meningkatnya jumlah kendaraan pribadi. Pengguna Bis Kita Trans Pakuan Bogor mengeluhkan menurunnya tingkat pelayanan. Untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut perlu dilakukan peningkatan pelayanan agar memenuhi persyaratan minimal. Metode Quality Function Deployment (QFD) digunakan untuk menganalisis tingkat kepuasan dan kepentingan pelayanan Bis Kita Trans Pakuan Bogor.Sampel dalam penelitian sebanyak 276 responden pengguna Bis Kita Trans Pakuan Bogor. Hasil analisis QFD, menunjukkan variabel kebutuhan pengguna yang menjadi prioritas berdasarkan nilai row weight yaitu kepadatan jumlah penumpang yang diangkut (14,43), kemudahan mendapatkan informasi rute dan jadwal (13,71), kemudahan perpindahan moda (13,63), keselamatan dan keamanan penumpang (13,27), waktu operasional (13,22). Prioritas respon teknis berdasarkan nilai Absolute Importance untuk ditingkatkan adalah jumlah armada (300), kecepatan kendaraan (291), jarak antar bus (261), kompetensi SDM (253) dan daya angkut (251). Saran, agar pengguna tetap merasa puas terhadap pelayanan Bis Kita Trans Pakuan Bogor sebaiknya dalam peningkatan layanan selanjutnya perlu memperhatikan respon teknik yang menjadi prioritas supaya mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bis Kita Trans Pakuan Bogor, QFD, kepuasan, kebutuhan, pelayanan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Rekayasa Sistem Transportasi Jalan > Rekayasa Sistem Transportasi Jalan
Depositing User: 19.01.0631 19.01.0631
Date Deposited: 03 Aug 2023 07:20
Last Modified: 03 Aug 2023 07:20
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1502

Actions (login required)

View Item View Item