PEMANFAATAN PEDAL FORCE UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PENGUJIAN EFISIENSI REM UTAMA MOBIL PICKUP SUZUKI CARRY 1,5 DI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KABUPATEN TANGERANG

WAHYUDI, MUHAMMAD DIKKY (2020) PEMANFAATAN PEDAL FORCE UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PENGUJIAN EFISIENSI REM UTAMA MOBIL PICKUP SUZUKI CARRY 1,5 DI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KABUPATEN TANGERANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN.

[img] Text (ABSTRAK)
17030380-KKW-ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB 1)
17030380-KKW-BAB 1.pdf

Download (67kB)
[img] Text (BAB 2)
17030380-KKW-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB 3)
17030380-KKW-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB 4)
17030380-KKW-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB 5)
17030380-KKW-BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17030380-KKW-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Penelitian tentang pengujian efisiensi rem utama kendaraan dengan alat pedal force ini bertujuan untuk memastikan pemberian gaya pada pedal sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 63 Tahun 1993 tentang persyaratan ambang batas laik jalan kendaraan bermotor, kereta gandengan, kereta tempelan, karoseri dan bak muatan serta komponen-komponennya yakni untuk jenis mobil barang sebesar 70 kg atau 700 Newton. Kegiatan penyusunan pengamatan Kertas Kerja Wajib ini adalah penelitian dengan menggunakan metode deskriptif dengan alur identifikasi masalah, pengumpulan data, analisis dan pembahasan, serta kesimpulan dan saran. Dari hasil analisis dapat dijadikan bentuk inovasi dalam pengujian kendaraan bermotor serta untuk meningkatkan mutu pelayanan. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa hasil penerapan alat pedal force dalam pengujian efisiensi rem utama menunjukan adanya perbedaan hasil ketika gaya yang diberikan pada pedal rem terukur dan sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 63 tahun 1993, sehingga hasil pengujian lebih akurat dan objektif serta dapat lebih mengetahui kondisi sistem rem kendaraan yang diujikan apakah dalam kondisi yang baik atau harus ada perbaikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pengujian efisiensi rem utama, alat pedal force, Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 63 Tahun 1993.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Teknologi Otomotif > Teknologi Otomotif
Depositing User: Admin TO
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:58
Last Modified: 12 Jun 2023 03:58
URI: http://eprints.pktj.ac.id/id/eprint/1136

Actions (login required)

View Item View Item